Laguna Trip Blog Edition

Favorite

3 Travel Tips Edisi Kamar Mandi!

November 9, 2014 by IamMariza in Favorite, Tips & Tricks with 9 Comments

Be a smart traveler! Menurut gw, salah satu ciri seorang smart traveler adalah traveler yang mempunyai kebiasaan untuk membawa 1 barang yang mempunyai banyak kegunaan, dari pada membawa 3 barang berbeda dengan 1 kegunaannya masing-masing. Apalagi kalau kamu traveling ala backpacker, makin banyak barang yang kamu bawa, makin menderita itu punggung dan pundak, bener kan?!!!

Kali ini gw akan membahas 3 hal yang bisa kamu lakukan menggunakan barang-barang yang biasanya kamu tempatkan di kamar mandi. Yes….. inilah 3 travel tips edisi kamar mandi versi @iamMariza!

3 Travel Tips Edisi Kamar Mandi

Sabun vs Sampo
Selain buat mandi, sabun atau sampo bisa kita pakai sebagai pengganti detergen baju. Jadi kamu ga usah repot bawa detergen pas traveling deh. Tapi gw lebih saranin cuci pakaian pakai sampo dari pada pakai sabun mandi, kenapa? Karena menurut pengalaman gw kalau cuci pakaian pakai sampo, pakaian tidak akan bau apek kalau pakaiannya tidak sempat digantung sampe 100% kering.

Kain Bali 
Jujur aja gw lebih sering bawa kain bali dari pada bawa handuk. Biasanya tiap ngetrip gw pasti bawa setidaknya 2-3 kain Bali. Kain Bali #1 buat pas mandi, Kenapa gw jadiin handuk? Karena bahannya tipis, jadi bakalan cepet kering. Menurut gw, Kain Bali 3x lipat lebih cepat kering dari pada handuk mandi. Karena tipis, tinggal digulung terus diselipin di dalam backpack, ringan dan ga makan tempat di backpack gw!. Kain Bali #2 buat alas tidur alias sprei darurat atau selimut pas nginep di hostel/homestay. Biasanya hal ini membantu gw supaya ga cepat homesick, karena bau dari Kain Bali yang gw bawa dari rumah membuat gw serasa masih tidur di rumah. Dan Kain Bali #3 buat alas duduk di pantai atau jadi tas selempang darurat.

Tissue Toilet
Yang ini favorit gw, soalnya sejak tau trik ini gw ga bawa portable speaker lagi ke kamar mandi. Hah? Yes! Roll tissue toilet yang sudah habis (atau masih baru) bisa kamu gunakan sebagai portable speaker untuk HP kamu. Caranya? Tempelkan salah satu lubang roll tissue toilet ke speaker HP kamu (ga pake lem ya!), suara dari speaker radio kamu akan terdengar lebih besar setidaknya 20-30%. Lumayan kan!

Selain 3 travel tips yang dah gw sebut di atas, kamu punya travel tips lain ga? Share via comment box yah!

- @iamMariza, yang jarang banget bawa handuk pas traveling.

Tagged

Do you like this post? Share it please! #SharingisCaring

About IamMariza

Born in Surabaya and raised in Jakarta in a multicultural family, her parents introduced to her the world of traveling at a young age and has been addicted to backpacking since 2008, dumping her tourist status quo. She is the founder of lagunatrip.com. Follow her rants and ramblings about her life as a traveler on her Twitter: @iamMariza

View all posts by IamMariza →

Related Posts

9 Comments

  1. Taufan GioNov 12, 2014 at 2:36 amReply

    Suka postingan ini! #jempol

    Btw betul banget kain Bali itu serbaguna, meskipun cuma bawa satu biji buat pengganti sarung atau syal :D

  2. cumilebay.comNov 17, 2014 at 4:19 amReply

    Kalo gw ngak perna lupa bawa kain bali, kegunaan nya banyak bisa buat sarung sholat hahaha

  3. RullahNov 18, 2014 at 1:55 amReply

    Harus pintar-pintar menyiasati biar nggak bawa bawaan berat :-)

    • IamMarizaNov 18, 2014 at 12:29 pmReplyAuthor

      iya donk….maklum backpacker. hehehe

  4. MemezNov 25, 2014 at 2:46 pmReply

    Juara bgt kak tipsnya. kain bali memang andalan banget tuh…

    • IamMarizaDec 16, 2014 at 7:54 amReplyAuthor

      iyah. kain bali memang paling juara dah. Ini ke Australia aja gw bawa 3 kain bali. hehe

  5. imam rianto (@riantoimam)Dec 11, 2014 at 10:55 amReply

    yang pake tissue keren kak, nggak kepikiran gue juga haha

  6. @reneleooOct 29, 2015 at 4:12 amReply

    Jangan lupa bawa buff jg kak, selain bisa buat bandana dan ikat rambut berguna jg buat masker, bisa dipake pas tidur di bus/kereta, sapa tau tidur kita mangap mulutnya :D *lol*

  7. Sandi IswahyudiJan 4, 2016 at 12:32 amReply

    tip yang menarik kak, belum pernah saya gunakan yang jadi detergen baju haha. biasanya cuma digunakan sesuai kegunaan aja sih.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

1 + 4 =


A travel community supported by travelers in Indonesia and abroad. Sharing thoughts, ramblings and rants as travelers. Curated by Mariza Melia aka @iamMariza & friends.

Join us! Write your own travel tips and travel diaries. Exchange your knowledge and experiences with others. You may contact us via email to become one of our guest writers.
For travelers by travelers. As we travel around, we have made some networking with lots of people in tourism industry. They give us special discounts on accommodation, car rentals, travel packages etc and we would like to share this with you. Please support this blog by making any purchases on travel deals on LagunaTrip.com

Google+
Twitter: iammariza
Travel Talks on Twitter

RT @BittyMasruroh Bittyajah.com adalah pengembangan dari sebuah blog pribadi gue... Web bikinan adik sendiri nih... Lets be a writer... @iamMariza