Laguna Trip Blog Edition

Favorite

7 Tips Supaya Tidak Stress Setelah Liburan!

November 6, 2013 by IamMariza in Favorite, Journal, Tips & Tricks with 2 Comments

[google-translator]

Travel Blues
Pernah merasa habis liburan malah tambah stress?
Nih tips singkat untuk menghindari semua itu! Kalau bahasa kerennya: How to overcome the post vacation blues!

Sebelum Trip
1. Bawa cuma 1 kartu atm dan tinggalkan semua kartu kredit!
Ingat, jangan besar tiang daripada pasak! Bawa uang secukupnya, bawa 1 kartu atm yang tidak ada isinya, semua kartu kredit ditinggalin di rumah! Jadi make sure budget sudah pas dengan situasi keuangan kamu dan kalaupun ternyata uangnya habis atau uangnya hilang *knock on wood* saat liburannya belum selesai, kamu bisa minta orang rumah untuk transfer uang ke kamu! *tapi ini tidak berlaku kalau kamu lagi ngetrip ke hutan ya. #NoATMinTheJungle!

2. Semua dokumen dah diback up secara keras dan lembut (maksudnya semua dokumen dah difotokopi secara hardcopy dan diback up di email/internet secara softcopy). Jadi kalau dokumennya hilang, kamu bisa print lagi atau proses buat dokumen baru tanpa kesulitan.

Sesudah Trip
1. Langsung upload foto ke FB. Kenapa? Dengan begini, kalau lagi bosen di kantor/kampus, kamu bisa langsung lihat foto-foto dengan kenangan indah itu. Dan kamupun sudah punya back up foto-foto perjalanan kamu.

2. Jangan bengong sendirian di rumah. Secape apapun, jangan kebanyakan “istirahat”. Kamu harus keluar dan ketemu / begaul dengan teman-teman kamu dan ceritakan pengalaman seru kamu yang kamu alami pas ngetrip!

3. Membawa pulang “souvenir”! Kalau kali ini tidak bawa, ya no worries. Tapi next time, lebih baik kamu memiliki sesuatu yang bisa mengingatkan kamu akan perjalanan itu. Tidak mesti sesuatu yang dibeli, contohnya kaya kerang yang kamu temukan di pantai. Tinggal kamu taruh di meja kerja kamu, lovely kan?!

4. Langsung rencanakan trip berikutnya! Pikiran kamu langsung teralihkan dan menjadi semangat lagi.

NAH KALAU SEMUA IDE TERSEBUT TIDAK BERHASIL BERARTI CUMA ADA 1 CARA: GO BACKPACKING AND NEVER STOP!

Punya ide lain? Share donk disini!

@iamMariza – yang suka galau habis ngetrip. #EAAAA

Photo by: Airin McKenzie

 

Tagged

Do you like this post? Share it please! #SharingisCaring

About IamMariza

Born in Surabaya and raised in Jakarta in a multicultural family, her parents introduced to her the world of traveling at a young age and has been addicted to backpacking since 2008, dumping her tourist status quo. She is the founder of lagunatrip.com. Follow her rants and ramblings about her life as a traveler on her Twitter: @iamMariza

View all posts by IamMariza →

Related Posts

2 Comments

  1. SidhaApr 7, 2014 at 1:34 pmReply

    Sebelum: perhatiin jadwal berangkat sama pulang yang pas antara hari dan prakiraan cuaca (usaha jangan sampe berangkat siang yang macet dan panas yang bikin BT), rencanaain budget (duitnya jangan ditaroh disatu tempat, minimal 2 tempat) , sesuain tujuan sama mood yang akan datang hehe, sisipin waktu buat istirahat plus kerjain tugas (kalo bisa malah dikerjain duluan)

    Setelah: Tetap “mencoba” rapih alis gak mulai bikin rumah berantakan meskipun capek, cerita ke temen atau keluarga sambil ajakin buat ikut rencanain trip selanjutnyaaaa~

  2. AuliaDec 4, 2014 at 10:53 pmReply

    Biar gak stress habis liburan teparan dulu, habis itu liburan kembali #eh :D

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

68 + = 78


A travel community supported by travelers in Indonesia and abroad. Sharing thoughts, ramblings and rants as travelers. Curated by Mariza Melia aka @iamMariza & friends.

Join us! Write your own travel tips and travel diaries. Exchange your knowledge and experiences with others. You may contact us via email to become one of our guest writers.
For travelers by travelers. As we travel around, we have made some networking with lots of people in tourism industry. They give us special discounts on accommodation, car rentals, travel packages etc and we would like to share this with you. Please support this blog by making any purchases on travel deals on LagunaTrip.com

Google+
Twitter: iammariza
Travel Talks on Twitter

RT @BittyMasruroh Bittyajah.com adalah pengembangan dari sebuah blog pribadi gue... Web bikinan adik sendiri nih... Lets be a writer... @iamMariza